INDAH'a UKHUWAH KELUARGA IRMAS

Selasa, 03 September 2013

ARTIKEL ISLAMI>> [BERITA DUKA] Innaalillahi wa innaa ilaihi rajiun, Ibunda Ustadz Yusuf Mansur Meninggal Dunia




TangerangHj Humrifah, ibunda Ustaz Yusuf Mansur, Senin (9/2) pukul 15.08 wib meninggal dunia di rumahnya di kawasan Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Menurut Ridho, putra ketiga almarhumah, sejak lama almarhumah yang lahir pada 14 Oktober 1956 menderita penyakit asma ”Sudah lama umi menderita penyakit asma dan sesak nafas,” ungkap Ridho, Senin (9/2).

Hanya saja, kata Ridho, ibunya Senin dalam kondisi sehat. ”Hari ini ibu sehat-sehat saja. Bahkan, tadi siang sempat membesuk Basri, adik Ustazah Maemunah, istri ustadz Yusuf Mansur,” ungkapnya seraya menambahkan, Nah, pada saat membesuk itulah, sang ibu batuk-batuk dan sempat muntah.

Ridho menjelaskan, kondisi batu-batuk seperti itu, sering dialami ibunya. ”Cuma hari ini berbeda. Allah SWT punya rencana lain, memanggil almarhumah untuk selama-lamanya,” ungkapnya haru.

Ia menuturkan, sebelum meninggal dunia, ibunya masih sempat bercengkerama dengan anak-anak dan cucu-cucunya di rumah. Maka nya, tadi Subuh, Ustadz Yusuf Mansur berangkat ke Kalimantan untuk berdakwah. ”Ya, karena kondisi ibu sehat-sehat saja.”
Sepeninggal sang ibu, Ridho terngiang nasihat dan pesan yang disampaikan sang ibu kepada dirinya dan anak-anak yang lain. ”Almarhumah selalu berpesan: harus selalu akur. Jangan jauhi Al-Qur’an dan jangan tinggalkan shalat,” ungkap Ridho mengingat pesan almarhumah.

Menurut rencana, jenazah akan dishalatkan dan dimakamkan di lingkungan Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Banten, Selasa (3/9) pagi. ”Masih menunggu kedatangan Ustadz Yusuf Mansur dari Kalimantan,” jelas Ridho menambahkan.

Sementara Ustadz Yusuf Mansur dalam akun twitternya mengabarkan bahwa almarhumah akan di shalat kan pada pukul 7 pagi hari Selasa (3/9). Dan beliau juga memohon do’a dan kesediaan umat Islam untuk melaksanakan shalat ghaib bagi almarhumah.

SUMBER:
http://www.muslimcommunity.co


Tidak ada komentar:

Posting Komentar